Jumat, 22 Maret 2013

Kisah Junalis penuh suka duka

Hari ini gw mau nyeritain tentang pengalaman gw waktu di Banjarmasin (negri orang) yang penuh dengan perjuangan. Awalnya enak sih, tapi di tengah dan di akhir ending kehidupan waktu itu serasa jadi orang yang harus berjuang mempertahankan uang dari penyolongan oleh biaya sarapan, biaya makan siang, biaya makan malam, biaya angkot, dan biaya masuk ke GOR (tempat acara) *setiap hari. Jalan ceritanya sebenarnya ga terlalu memberi arti terhadap keadaan, tapi memberi arti terhadap pembaca dan penulis (huhuhu...) *maaf lebay broh.
Awalnya gw pergi ke Banjarmasin buat ngikutin  temen gw yang ikut lomba basket dan gw sama Dhika sebagai Journalisnya. Kata temen gw Journalis itu paling enak nantinya di Banjarmasin, bisa dapat baju dan masuk GOR gratis... Wah karna motovasi itu, gw seneng aja gitu di dalam hati.
Gw pergi aja sama temen gw, waktu itu pas jam 10 (kayanya ^,^) pake mobil Travel, waahhh enak duduknya ga nyesek kaya di Mobil antar kota. (tapi gw bingung ya, yang diantar manusia, ko di bilang Mobil antar kota. Seharusnya Mobil antar Manusia..... hhe)... Trus lanjut.. Gw sambil tiduran tuh di mobil, sampe ga kerasa udah sampe Banjarmasin.
Waktu gw buka mata dan liat keluar kaca, wahhh Hotel kami HBI Hotel terkenal itu looohhh (terkenal dengann tiiiiiiittt). maaf khilaf. Abis itu, ternyata mobil travelnya jalan lagi.... dan setop di depan Komplek IAIN Banjarmasin.... Gw kira tadi nginepnya di HBI ehh ternyata bukan. (_ _")... Mobil berhenti, kami keluar dan ngikutin Bapa Irfan yang dari tadi nungguin kami di depan Komplek.. Jalan... jalan... sampe kepenginapannya.... masuk kamar... Cilupp Baa... temen-temen udah pada susun kasur buat tidur, tapi selain ada yg nyusun kasur.. ada juga yang maen Pess (bola di laptop), dengerin musik, boker, dandan (mau mangkal), dan wudhu (lu mau tahajud bro?). Senengnya, indah terasa banyak teman-teman kaya kemaren itu, rame.... tapi gw ga fikir panjang, ganti celana... cuci kaki.... tidur..... . .
Abis tidur gw bangun (ga usah dibilangin juga tau, kalo abis tidur itu bangun). Trus gw langsung ganti baju, wudhu dan siap-siap buat sholat. Tapi anehnya azan di Banjarmasin ga sama kaya di Tanjung (kota gw), di Banjarmasin gw denger ada tambahan KHHROOOKK..KHHROOOOKK.. kaya orang nafas gitu.. mungkin serasa gw aja.

Paginya,....
gw, Dhika, Herry, sama Gilang, nyari sarapan... Buat nyari sarapan kami menjelajah kemana-mana. Pertama kami salah jalan, masuk ke tempat orang kuliah... haduuhh...... Yang kedua, kami terus mencoba dan berjalan dengan semangat karna motivasi lapar di perut yang lagi kERONCONGAN (Bahkan Black Metalan). Jalan terus... jalan... masuk  komplek tak dikenal... masuk gang asing.... dan akhirnya kami menemukan jalan kesesatan, intinya kami tersesat... mau balik tapi udah jauh.... kami putusin buat tetap jalan kedepan... dan akhirnya ketemu juga sama warung.... duduk... Nanya sama tukang warunya, "Mas ada nasi?"
Tukang warungnya jawab,"wah ga ada mas, adanya cuma gorengan".
Karena sudah cape kalo jalan lagi, kami memutuskan buat makan gorengan aja dulu... Si mas pergi dari warung, entah pergi kemana, eh ternyata balik-balik dia ngebawa nasi kuning tiga bungkus buat kami. Di dalam hati ngucap Alhamdulillah.... (kayanya Dika, Gilang, Herry, Sama gw barengan ngucap Alhamdulillah). Mantab..... nasinya enak dan gorengannya juga enak (mungkin faktor kelaparan).
Pulangnya kami ga semangat. Padahal perginya tadi semangat.(_ _")*inilah yang dinamakan "pengaruh motovasi di dalam kehidupan" (motovasi lapar membuat kita semangat, betuull?). Eh pulangnya cepet banget sampenya daripada perginya. Ternyata, setelah diselidiki, waktu kami pergi kami itu cuma muter-muter di sekitar Komplek itu. padahal ada jalan yang lebih deket ...  hedeehhh.

*YAG GW TEMUKAN WAKTU DI JALAN
1. gw heran ya kenapa ada-ada aja orang nyediain "Kursus Mobil" ]. mobilnya mau Ujian Nasional mas? padahalkan Mobil kan benda mati....... sadar woi.... trus mobilnya pake tato lagi (Kursus) kenapa ga (Gemuk) aja?

Sampe di penginapan.... (anggap satu hari *Kamis berlalu) ga ada yang seru yang gw ingat.

Gw sambung besok mas bro..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar